Pages

Bagaimana Menghadapi Bos Super Cuek ?

 

Anda harus lebih Agresif

Dikarenakan bos anda tidak pernah memberikan anda pekerjaan apapun, maka anda dituntut untuk lebih agresif. Anda harus mampu memberikan diri anda sendiri pekerjaan. Sibukkan diri anda dengan pikiran-pikiran seperti: “Gimana yah caranya untuk menambah pemasukan perusahaan”, “Servis apa saja yah yang harus ditambah supaya pelanggan bisa tetap menggunakan produk perusahaan”. Konsultasikan dengan rekan kerja anda, dan jika memang ide anda bisa digunakan, jangan ragu untuk segera lakukan. Jangan lupa untuk konsultasikan kepada bos anda mengenai ide-ide anda. Dan juga berikan alasan tentang ide anda itu.

Anda harus punya inisiatif sendiri

Ada kalanya anda mengalami masalah dikantor, mungkin salah satu produk perusahaan ada yang tidak sempurna, mungkin servis perusahaan anda buruk, disini anda dituntut untuk punya penyelesaian secara cepat, tanpa harus menunggu perintah dari bos anda. Anda harus segera berpikir keras untuk memberikan alasan kepada pelanggan yang kecewa, dilain pihak anda juga harus berpikir bagaimana caranya menyempurnakan produk/servis perusahaan.

Beri laporan setiap minggu tentang progress

Bukan berarti bos anda cuek, lalu anda juga ikutan cuek. Ada baiknya anda catat semua kegiatan anda dalam satu file, apa saja yang sudah anda kerjakan, apa saja kendala yang anda temui, apa saja ide-ide baru untuk perkembangan perusahaan. Lalu buatlah 1 laporan mingguan untuk dilaporkan kepada bos anda. Supaya bos anda tahu apa saja yang sudah anda kerjakan. Jika memungkinkan, ajaklah bos anda untuk melakukan rapat bulanan dengan seluruh tim, guna memberitahukan kinerja tim serta prestasi-prestasi apa saja yang sudah dicapai selama sebulan.

Beri opsi kepada-nya, jangan hanya 1 solusi

Bos cuek biasanya tidak banyak memiliki pikiran dalam penyelesaian masalah. Disini anda dituntut untuk memiliki paling minimal 2 pilihan solusi serta alasan yang tepat. Jangan pernah memiliki 1 solusi saja, karena bisa dipastikan tipe bos cuek pasti akan bertanya “Memang hanya ini saja solusi yang kamu punya?“. Bos yang cuek tidak pernah memberikan petunjuk mengenai solusi yang dia miliki.

Harus terbiasa bekerja tanpa apresiasi dari-nya

Apresiasi dari bos sangat penting untuk meningkatkan gairah dan semangat anda dalam bekerja. Anda pasti senang jika bos mengatakan “Terima kasih, ide kamu sangat briliant“. Tapi jangan pernah berharap kata-kata diatas akan keluar dari mulut bos anda yang cuek. Maka dari itu anda harus membiasakan diri bekerja tanpa apresiasi dari-nya. Sebagai gantinya, anda mungkin bisa merayakan keberhasilan anda dengan tim yang sudah mendukung kesuksesan anda. Dengan demikian anda tidak akan merasa bekerja tanpa ada apresiasi.
Bagaimana twentea’ers? Sudah siap kan untuk tetap terarah dan berkembang apabila bos baru anda tipe yang cuek?
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger